Keraton Kasepuhan Gelar Lomba Burung Tropy Lapis Emas Murni

Keraton Kasepuhan Cirebon akan menggelar lomba burung Keraton Kasepuhan Cup 1 pada 31 Maret 2019 yang menyiapkan Tropy Berlapis Emas Murni untuk pemenang utama kelas Murai Batu dan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah dari Sultan Sepuh XIV Cirebon, YM Gusti PRA Arief Natadiningrat SE.

Penanggungjawab Panitia, Aris Krismawanto kepada KilasCirebon.com mengatakan bahwa lomba burung tingkat nasional ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk silaturahmi dan keguyuban pecinta burung seluruh Indonesia dan sekaligus ajang kontes yang diharapkan menjadi semangat peleatarian burung kicau.

” Sultan Sepuh berharap bahwa lomba kicau burung tingkat nasional ini menjadi sarana keguyuban para pecinta burung dan juga diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Cirebon. Dengan adanya berbagai acara Cirebon sebagai destinasi wisata akan semakin hidup dan berkembang,” ujar Aris Krismawanto CEO aplikasi Dakwah HAyy.

Karena memiliki tujuan yang dari lomba burung tersebut lanjut Aris Krismawanto, disediakan Tropy bergilir juara Umum kelas Utama yaitu Tropy Berlapis emas murni dan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah dari Sultan Sepuh XIV Cirebon. Agar lebih menarik dan meramaikan lomba nya.

Menurut Aris, dalam kontes lomba burung tersebut, akan dilombakan berbagai burung kicau, yaitu murai batu, Lovebird, cucok hijau, Kacer, kenari, Branjangan dan pentet. Dengan kelas lomba yaitu kelas Sultan Sepuh, kelas Pangeran Raja, Ratu Raja dan panembahan serta kelas lainnya.

(Deni)

loading...